LOADING

Type to search

Event

ROCK IN CELEBES 2017: Berisik yang Asik!

Arfina Amelia Naldi
Arfina Amelia Naldi December 29, 2017

Hello, Crovias!

Dua bulan sudah pentas musik paling bergengsi sejagad Indonesia Timur berlalu. Tetapi, membahas Rock In Celebes seolah tak ada habisnya.

Diasosiasi oleh Go Ahead Challenge dan Siasat Partikelir, di kali kedelapan pada gelaran tahun ini, RIC mendukung berbagai musisi dari beragam genre dan menampilkan line-up yang mencakup segala pasar sehingga bisa dinikmati oleh semua kalangan pecinta musik apapun.

Menampilkan 3 panggung, yakni Go Ahead Stage, Navasvara Stage dan Siasat Intimate Stage, hajatan musik tahunan ini membuktikan masih menjadi yang paling berisik se-Sulawesi!

Sementara untuk deretan line-up yang sukses mengguncang acara yang dihelat pada tanggal 4-5 November lalu adalah sebagai berikut:
THE BRANDALS, SORE, SCALLER, THE HYDRANT, KAPITAL, MORFEM, ELEPHANT KIND, BLACK REVOLVER, MAKASSAR ROCK STEADY, MEKUJI RASTA, DEADSQUAD, HELLCRUST, FRONTXSIDE, GERRAM, NEUROSESICK, SCARHEAD BARRICADE, CRUCIATUS, CALL ME A DOG, TANDUS, MARSINS, STARS AND RABBIT, GOODNIGHT ELECTRIC, MONDO GASCARO, JASON RANTI, TABASCO, SHAL, CLEMENTINE dan DHEANDRA.

Menariknya, RIC juga menyediakan ruang bagi band baru, serta bakat-bakat di bidang fotografi, mural dan poster untuk berkesempatan unjuk gigi memeriahkan acara! Bertajuk ‘Stand A Change’, program ini diadakan selama 4 hari sebelum Main Festival.

Sebagai pesta musik berskala nasional, wajar bila pengunjung ‘dihajar’ dengan aksi panggung yang fresh dan apik.
Go Ahead Stage semakin ramai dipadati ketika The Brandals memulai ritme lagunya dan membuahkan reaksi. Membuat penonton bernyanyi bersama, bahkan beberapa terlihat terangkat di udara, menjadikan penampilannya sebagai salah satu yang terbaik di hari pertama. Disusul dengan Jason Ranti, Stars and Rabbit, Dead Squad dan Sore yang tak kehilangan daya tariknya, membakar seluruh pelataran parkir Mall Phinisi Point Makassar dengan membawakan lagu teranyar mereka di hari kedua. Sedang gebukan drum dan distorsi gitar dari puluhan band musik lainnya bagai tak memberi ampun dalam menghentak semangat penonton sampai meloncat-loncat hingga headbanging. Cadas!

Para pengunjung dimanjakan dengan fasilitas penunjang yang disediakan penyelenggara, meliputi mushala, ruang medis, toilet, serta puluhan booth makanan dan minuman nangkring di tepi lokasi.
Booth merchandise juga hadir bagi mereka yang ingin membawa pulang rilisan fisik atau aksesori yang dapat menjadi bahan memorabilia.
Adapun para pemenang dari kompetisi fotografi, mural dan poster, dengan bangga berhasil memamerkan karyanya di venue selama acara berlangsung.

Rock In Celebes 2017 terbilang sangat sukses kembali menorehkan sejarah sebagai festival musik terbesar di Indonesia Timur. Ajang yang melibatkan para musisi dan pelaku seni dari segala lapisan ini masih dinantikan dapat digelar di waktu mendatang.

Arfina Amelia Naldi
A sleepyhead who don't really like the rain.
Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: