LOADING

Type to search

Event

Yuk, Intip Keseruan dari Makassar International Eight Festival & Forum 2017!

Arfina Amelia Naldi
Arfina Amelia Naldi December 29, 2017

Untuk kedua kalinya Makassar International Eight Festival & Forum 2017 kembali sukses digelar. Acara yang diselenggarakan Pemerintah Kota Makassar dan didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif serta Kementerian Pariwisata ini diadakan selama 5 hari, mulai dari tanggal 6 hingga 10 September 2017.

Tahun ini tentu saja digelar lebih meriah dan disebut bertujuan untuk dapat memacu pertumbuhan ekonomi Makassar dengan pemberdayaan ekonomi kreatif. Tak heran jika Anjungan Pantai Losari yang menjadi pusat festival dihadiri ribuan masyarakat, wisatawan lokal maupun asing, juga ratusan stand kuliner dan panggung di berbagai area juga tak kalah menarik untuk dijumpai.

Crovias, tahukah kalian mengapa agenda berskala internasional ini disebut F8? Yap, karena acaranya menampilkan 8 tema pertunjukan, diantaranya; Fashion, Film, Food & Fruit, Flora & Fauna, Folk, Fine Arts, Fusion Music dan Fiction Writers & Font.
Bisa terbayang ‘kan bagaimana serunya jika kesemua potensi dipadu menjadi satu?

Untuk rangkaian acara memang tak tanggung-tanggung. Di hari pertama, pengunjung dipukau dengan atraksi dari Indonesian Air Force Jupiter Aerobatic Team yang menampilkan pesawat Sukhoi, paralayang dan terjun payung. Manuver dan kupalan asap di langit Makassar mengundang antusias semua yang hadir untuk bertepuk tangan. Wow!

Satu lagi pertunjukan spektakuler di event yang menghadirkan 24 Delegasi Negara terkemuka di dunia ini, yaitu pesta kembang api! Kami tak hentinya mengabadikan momen tersebut di sekitar panggung utama yang megah.

Kemeriahan makin menjadi seiring penampilan Sinrilik dari 1.000 pelajar yang mengenakan pakaian adat. Adapula permainan berbagai alat musik dan tarian tradisional, serta kamipun sempat terbawa dalam suasana haru ketika paduan suara dan pembacaan puisi dari kaum difabel juga turut menyuarakan mimpi dan cita-citanya di atas panggung.

Sejumlah musisi kawakan dari dalam dan luar negeri, para Chef ternama, fashion show rancangan Desainer lokal yang tergabung dalam APPMI (Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia), hingga Desainer yang telah mendunia juga ikut mengambil bagian dalam menyemarakkan ajang F8.

Sangat senang rasanya, CROVIA bisa menjadi bagian dari perhelatan akbar yang tak lain merupakan wadah bagi masyarakat, baik tua maupun muda, untuk dapat menampilkan kreativitas, berkumpul dan bersuka cita bersama. Tak lupa kami haturkan terima kasih lantaran membuat kami lebih sadar betapa uniknya Makassar dengan berbagai macam unsur seni dan budaya. Semoga tahun depan Makassar International Eight Festival & Forum akan lebih luar biasa lagi dan banyak mendatangkan wisatawan sehingga dapat membantu mempromosikan kekayaan budaya dan pariwisata kota Makassar kepada dunia.

Arfina Amelia Naldi
A sleepyhead who don't really like the rain.
Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: